Selamat Datang Di All About Football

Identitas Saya


Biodata
NamaNugra Hanindya Wardhana
Jenis KelaminLaki-Laki
PendidikanSMA N 3 Kota Mojokerto
AgamaIslam
HobiSepak Bola
Tempat/tanggal LahirMojokerto, 4 November 1997
Ciri-ciriNormal and Simple Person

Daftar Isi

Selasa, 11 Februari 2014

Anichebe Gagalkan Kemenangan Chelsea

Branislav Ivanovic Ben Foster West Brom Chelsea EPL 02112014
Berada di atas angin beberapa pekan terakhir, Chelsea malah gagal meraih kemenangan saat bertamu ke West Brom, Rabu (12/2) dinihari WIB. Branislav Ivanovic sempat membawa The Blues unggul, tapi gol menit akhir Victor Anichebe membuyarkan kemenangan Mou.


Hasil ini sekaligus mengakhiri rekor tandang Chelsea
yang sukses meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir dan tidak kebobolan dalam empat laga tandang terakhir. Puncak klasemen yang mereka kuasai pun jadi tidak aman karena Manchester City dan Arsenal baru berlaga besok, membuka kesempatan bagi kedua tim ini.
 
Babak pertama

West Brom memulai laga dengan penguasaan bola cukup menonjol, tapi mereka gagal menciptakan peluang saat menghadapi pertahanan rapat Chelsea. Tampaknya Jose Mourinho memang mengarahkan anak didiknya untuk bermain aman, setidaknya di awal laga.

Chelsea menciptakan peluang saat David Luiz mengirimkan umpan panjang, tapi gagal dimanfaatkan Eto'o dan memaksa Ben Foster keluar dari areanya dan membuang bola. Ivanovic berspekulasi dengan melepas tembakan dari bola buangan itu, namun sepakannya masih melebar

Perlahan, Chelsea mulai menunjukkan permainan menyerangnya lewat Willian. Gelandang Brasil ini mencungkil bola ke arah Eto'o, yang langsung memberikan bola pada Ivanovic. Sayang, tuan rumah masih mampu mengamankannya.

Tak mau kalah, West brom juga coba menghasilkan serangan yang membahayakan. Saido Berahino menyambut umpan silang di kotak penalti sebelum menanduknya ke Chris Brunt. Brunt berdiri bebas dan langsung menyepak bola, tapi bola malah terbang jauh dari gawang.

Tepat sebelum jeda, Ivanovic sukses memecah kebuntuan. Bek berusia 29 tahun ini menanduk umpan silang Luiz dan Chelsea pun unggul satu angka.

Babak kedua
Lima menit bergulir, Willian beraksi kembali. Winger Brasil ini mendribel bola dan menghadapi beberapa tekel namun ia masih sempat memberikan bola pada Eto'o. Penyerang Kamerun ini pun tak buang-buang waktu dan langsung melepas sepkan keras. Untun saja Foster sedang gemilang dan mampu menepis sepakan itu. Tak lama, Willian kembali beraksi dengan sepakan jarak jauhnya, tapi Foster masih tangguh di bawah mistar.

Fernando Torres masuk di tengah-tengah laga, menggantikan Eto'o dan sang penyerang mencatatkan penampilan ke-100 bersama The Blues. Semenit setelahnya, kembali tercipta peluang saat Eden Hazard tak terkawan di sektor kiri lapangan. Gelandang belgia ini terlalu lama membawa bola dan bek West Brom mampu membuang bola, tapi malah jatuh ke hadapan WIllian. Willian pun melepas tembakan keras, yang sayangnya mengarah tepat ke Foster.

West Brom perlahan mulai bangkit. Saat memasuki menit 75, mereka kembali menyerang lewat Bifouma, tapi bola sepakannya masih mampu dihalau oleh Gary Cahill dkk. Brunt kembali mengancam dengan sepakan volinya tapi lagi-lagi masih melebar, padahal ia berada dalam posisi bebas.

Melihat serangan West Brom mulai meningkat, Mou langsung tanggap. Manajer asal Portugal ini menarik keluar Oscar dan memasukkan Obi Mikel yang lebih bertahan. Namun, West Brom tetap mampu mencuri gol di menit-menit akhir.

Anichebe melakukan pergerakan tanpa bola yang bagus dan berlari ke kotak penalti. Penyerang ini langsung saja dimanjakan oleh umpan silang Berahino. Anichebe pun dengan mudah menanduk bola melewati Petr Cech. West Brom sukses menyamakan kedudukan.

Mourinho mencoba memasukkan Mohamed Salah di menit-menit akhir, berharap ada keajaiban terjadi. Sayang, pemain Mesir ini tak mampu berbuat banyak walau ada tambahan waktu enam menit. Hasil imbang terpaksa diraih oleh Chelsea dan singgasana mereka kini kembali terancam.

SUSUNAN PEMAIN
West Brom: Foster; Reid, McAuley, Dawson, Ridgewell; Yacob, Amalfitano, Morrison, Brunt; Thievy, Berahino
Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, D Luiz, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Oscar, Hazard; Eto’o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar