Selamat Datang Di All About Football

Identitas Saya


Biodata
NamaNugra Hanindya Wardhana
Jenis KelaminLaki-Laki
PendidikanSMA N 3 Kota Mojokerto
AgamaIslam
HobiSepak Bola
Tempat/tanggal LahirMojokerto, 4 November 1997
Ciri-ciriNormal and Simple Person

Daftar Isi

Rabu, 12 Februari 2014

Arsenal Dan Man United Imbang Tanpa Gol



Manchester United berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas Arsenal setelah kedua tim gagal mencetak gol sepanjang pertandingan.
Hasil itu membuat Arsenal gagal menyalip Chelsea di puncak klasemen sementara United tertahan di posisi tujuh.

Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan menarik setelah kedua tim langsung mendaptakan peluang di lima menit pertama. Robin van Persie nyaris mencetak gol cepat di menit kedua setelah ia mencuri bola Mikel Arteta dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun beruntung Wojciech Szczesny mampu mengamankan bola.

Tiga menit berselang, umpan tendangan penjuru Santi Cazorla mengarah kepada Olivier Giroud yang tidak terkawa di kotak penalti, namun sayang pemain asal Prancis itu masih belum bisa mengarahkan bola dengan baik sehingga peluang berakhir sia-sia.

Kedua tim tetap menampilkan permainan agresif hingga jeda pertandingan, United mendapatkan beberapa peluang melalui Van Persie yang kerap lolos dari jebakan offside, tetapi penyelesaian mantan kapten Arsenal itu belum berbuah maksimal.

Demikian juga dengan tekanan-tekanan tim tuan rumah, yang masih belum mampu menembus disiplinnya skuat asuhan David Moyes, hal itu membuat kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua

Manchester United langsung mendapatkan peluang bagus di awal paruh kedua, berawal dari pelanggaran Santi Cazorla kepada Smalling, tendangan bebas Mata melaju mulus di depan gawang Arsenal, sayang tidak ada yang menyambut.

Tim tamu mampu mendominasi permainan di lima menit pertama, Arsenal tampak sangat kesulitan keluar dari tekanan dan tidak mampu menembus lini belakang United. Tidak ada peluang emas tercipta hingga laga menginjak satu jam.

Pada menit ke-62, Emirates Stadium nyaris bergemuruh saat tendangan penjuru Cazorla disambut dengan tandukan Koscielny, tetapi Antonio Valencia melakukan penyelamatan krusial dengan menghalau bola di garis gawang.

Arsenal seolah mendapatkan momentum dan mulai bermain dengan kepercayaan diri usai peluang tersebut. Skuat asuhan Arsene Wenger balik menguasai permainan dan terus memberi tekanan, meski Juan Mata sempat mencuri peluang ketika mendapat ruang dan melakukan tembakan dari jarak jauh yang melenceng di menit ke-65.

Arsenal terus memberikan tekanan melalui umpan-umpan silang, terutama dari sisi kanan melalui Bacary Sagna. Dari berbagai upaya, umpan silang Sagna nyaris membuahkan hasil di menit ke-77, seandainya Giroud mampu menyentuh bola ketika ia tepat berada di depan gawang.

Dua menit berselang, giliran United yang hampir memecah kebuntuan. Memanfaatkan serangan balik, Van Persie memberikan bola kepada Rooney, yang kemudian mengembalikannya dengan umpan lambung terukur, pemain asal Belanda itu mampu menyambutnya dengan baik, tetapi sayang Szczesny berhasil menepis bola dan kemudian membentur mistar gawang sehingga tidak tercipta gol.

Arsenal masih mendominasi permainan dan mengurung pertahanan United, peluang emas kembali didapat oleh tim tuan rumah di menit ke-83 melalui kombinasi Ozil dan Cazorla di kotak penalti United, yang diakhiri dengan tembakan Cazorla, namun kali ini De Gea yang tampil heroik dengan menepis bola.

Di menit-menit akhir, The Gunners terus memborbardir gawang United. Namun, tendangan bebas Ozil dari jarak ideal, tendangan keras Cazorla dari luar kotak penalti, semuanya berakhir sia-sia, sehingga kedudukan tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Wilshere; Rosicky, Ozil, Cazorla; Giroud

Man United: De Gea; Rafael, Smalling, Vidic, Evra; Valencia, Cleverley, Carrick, Mata; Rooney, Van Persie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar