Selamat Datang Di All About Football

Identitas Saya


Biodata
NamaNugra Hanindya Wardhana
Jenis KelaminLaki-Laki
PendidikanSMA N 3 Kota Mojokerto
AgamaIslam
HobiSepak Bola
Tempat/tanggal LahirMojokerto, 4 November 1997
Ciri-ciriNormal and Simple Person

Daftar Isi

Kamis, 01 Mei 2014

Gol Injury Time M'Bia Bawa Sevilla Ke Final

M'BIA VALENCIA SEVILLA EUROPA LEAGUE 05012014
Kerja keras Valencia membalikkan agregat berakhir percuma setelah Sevilla secara dramatis mencetak gol away nan menentukan lewat sundulan Stephane M'Bia di menit keempat masa injury!


Kalah 2-0 pada pertemuan pertama di kandang lawan, Los Che sempat memimpin tiga gol dalam second leg di Mestalla yang mentas Jumat (2/5) dinihari WIB ini. Namun, harapan berangkat ke Juventus Stadium untuk memainkan laga final pada 14 Mei sirna karena gol M'Bia. Meski takluk 3-1, Los Nervionenses berhak melaju berkat agresivitas gol tandang.

Babak Pertama

Dengan kewajiban mengejar defisit agregat 2-0, Valencia tancap gas sedari kick-off dan langsung memperoleh kesempatan emas dua menit laga berjalan. Kolaborasi dengan Eduardo Vargas diakhiri Jonas dengan tembakan akurat yang mampu diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Sevilla, Beto.

Kubu tuan rumah toh tak perlu menanti terlalu lama untuk menuai hasil dari upaya mereka. Belum genap menginjak seperempat jam, Simone Feghouli melakukan umpan satu-dua dengan Vargas sebelum menerobos ke dalam kotak penalti dan melepas tendangan yang memperdaya Beto setelah terkena sedikit defleksi.

Sesaat kemudian, Feghouli lagi-lagi menebar ancaman melalui penetrasinya ke dalam area, namun kali ini gelandang Aljazair itu harus mengakui ketangguhan Beto.

Meski begitu, Beto pada akhirnya tak bisa berbuat banyak buat mencegah gawangnya kebobolan untuk kali kedua di menit ke-26 dan ia bahkan "membantu" Valencia menggandakan keunggulan. Sebuah umpan silang Vargas disambut tandukan keras Jonas yang membentur mistar, tapi bola rebound justru berbalik masuk ke gawang Sevilla setelah mengenai punggung Beto.

Dengan kedudukan total imbang 2-2, Sevilla pun berusaha merespons demi mencari gol tandang nan vital. Kans emas diperoleh tujuh menit jelang interval melalui Jose Antonio Reyes, namun aksi brilian kiper Diego Alves muncul sebagai penghadang.

Babak Kedua

Tak seperti di babak pertama, jalannya laga selepas turun istirahat jauh lebih ketat. Valencia tetap lebih aktif melakukan serangan, tapi tampak berhati-hati agar tidak kecolongan gol tandang.

Sementara Sevilla sendiri gagal menunjukkan peningkatan performa untuk menipiskan skor. Alhasil, permainan sempat berlangsung monoton dengan diwarnai beberapa kans yang tidak terlalu membahayakan.

Namun, tempo permainan kembali meningkat memasuki pertengahan babak kedua dengan Valencia menggenjot lagi tekanan demi mencetak gol pembalik agregat, dan mereka akhirnya mendapatkannya di menit ke-70.

Berawal dari kegagalan pertahanan Sevilla melakukan halauan sempurna terhadap tendangan penjuru Fede Cartabia, bola mendarat ke kaki Jeremy Mathieu yang langsung menceploskannya ke dalam gawang.

Tragis bagi tim tuan rumah, saat tiket final telah membayang di pelupuk mata, harapan mereka buyar setelah Los Nervionenses secara dramatis melesakkan gol away di menit keempat injury time!

Sebuah lemparan ke dalam diteruskan Federico Fazio ke dalam kotak penalti dan Stephane M'Bia menyongsong bola dengan tandukan keras yang gagal dijangkau Diego Alves. Valencia menangis, Sevilla berpesta menyambut kelolosan ke Juventus Stadium.

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Diego Alves; Pereira, R. Costa, Mathieu, Juan Bernat; Feghouli, Parejo (Fuego 79'), Keita, Piatti (Cartabia 62'); Vargas, Jonas (Barragan 85')

Cadangan: Guaita; Michel, Ibanez, Jose Gaya

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Fazio, Pareja, Fernando Navarro (A. Moreno 72'); M'Bia, Daniel Carrico; Vitolo, Rakitic, Reyes (Marin 79'); Bacca (Gameiro 66')

Cadangan: Varas; Figueiras, Iborra, Jairo Samperio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar