Selamat Datang Di All About Football

Identitas Saya


Biodata
NamaNugra Hanindya Wardhana
Jenis KelaminLaki-Laki
PendidikanSMA N 3 Kota Mojokerto
AgamaIslam
HobiSepak Bola
Tempat/tanggal LahirMojokerto, 4 November 1997
Ciri-ciriNormal and Simple Person

Daftar Isi

Selasa, 11 Februari 2014

Ronaldo bawa Madrid Ke Final Copa Del Rey

CRISTIANO RONALDO ARANZUBIA ATLETICO REAL MADRID COPA DEL REY 02112014 
Real Madrid akhirnya memastikan tiket ke partai puncak Copa del Rey usai mempermalukan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di Vicente Calderon.


Kemenangan yang didapat berkat dua gol penalti Cristiano Ronaldo itu membuat Los Blancos melangkah ke final dengan keunggulan agregat 5-0, setelah pada leg pertama mereka menang 3-0 di Santiago Bernabeu.

Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan dengan cukup panas, beberapa pelanggaran tercipta dalam duel lini tengah kedua tim. Pada menit ke-empat, Xabi Alonso mengirim umpan dari tendangan bebas yang dapat disambut Gareth Bale, namun usahanya masih melebar.

Dua menit kemudian, pemain Atletico kembali melakukan pelanggaran, namun kali ini sangat fatal karena dilakukan di kotak terlarang ketika Manquillo menjatuhkan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu mengambil sendiri eksekusi penalti dan mampu menaklukkan Aranzubia untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Atletico kemudian nyaris langsung merespon dengan sempurna ketika Raul Garcia mampu menaklukkan Iker Cassilas di menit ke-14, tetapi sayang peluang itu akhirnya sia-sia setelah bola hanya membentur mistar gawang.

Malah, petaka kembali didapat oleh tuan rumah satu menit kemudian, Insua melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Bale di kotak terlarang. Ronaldo kembali menjadi eksekutor dan tanpa kesalahan mampu menaklukkan Aranzubia untuk kedua kalinya sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Los Blancos tampil mendominasi permainan setelah itu, skuat asuhan Diego Milito tampak terpukul dengan dua gol cepat tim tamu yang membuat mereka harus mencetak minimal enam gol agar dapat lolos ke partai puncak.

Sedikit demi sedikit, Atletico mulai menunjukkan kepercayaan diri mereka dan mampu memberi tekanan kepada Madrid melalui tembakan-tembakan jarak jauh. Tetapi upaya Koke dan juga Garcia masih belum membahayakan gawang Casillas. Keunggulan dua gol Madrid akhirnya bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua

Atletico masih belum menyerah meski sudah hampir mustahil untuk dapat mengamankan tiket ke final, demikian juga dengan Madrid yang tampak masih mengincar gol ketiga di pertandingan ini.

Kerja sama antara Isco, Bale dan Ronaldo beberapa kali mengancam pertahanan Atletico di awal paruh kedua, namun Miranda tampil bagus dengan mampu meredam serangan mereka sebelum membahayakan gawang.

Kedua tim mulai memperlambat tempo permainan ketika laga melewati satu jam, peluang terbaik pertama setelah itu didapat Real Madrid melalui tembakan Ronaldo yang berhasil ditepis oleh Aranzubia, bola muntah mengarah kepada Arbeloa tetapi ia terlalu lama memegang bola sehingga bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Atletico.

Tim tuan rumah mendapatkan beberapa peluang di menit-menit akhir, salah satunya melalui tendangan voli Sosa yang memaksa Casillas melakukan penyelamatan gemilang. Kemudian ada tandukan Rodriguez memanfaatkan situasi tendangan penjuru, namun kesempatan itu juga berakhir sia-sia karena Carvajal mampu memblok bola di saat krusial.

Keunggulan dua gol Madrid yang diraih pada babak pertama akhirnya terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Aranzubía; Manquillo, Alderweireld, Miranda, Insúa; Koke, Mario Suárez, Diego, Sosa; Cebolla Rodríguez, Raúl García

Real Madrid: Casillas, Varane, Ramos, Arbeloa, Carvajal, Xabi Alonso, Illarra, Bale, Modric, Isco, Cristiano Ronaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar